Cara daftar | Membuat Akun BBM ID Di PC/Laptop dan Android

Cara daftar | Buat Akun BBM ID Di PC/Laptop dan Android Dengan Mudah


Buat akun BBM

Cara daftar | Buat Akun BBM ID Di PC/Laptop dan Android Dengan Mudah - Jejaring Sosial BBM ( Blackberry Messenger ) sangat populer sekali dikalangan masyarakat mulai dari dirilisnya Ponsel Blakberry hingga sekarang yang keberadaan Ponsel tersebut anjlok atau hampir Redup. BBM ini makin hari kian banyak penggunanya karena sekarang ini BBM dapat berjalan pada sistem operasi selain Blackberry, seperti OS android, IOS dan Windows Mobile. Untuk dapat memiliki BBM atau BB ID anda terlebih dahulu harus Harus mempunyai Ponsel Blackberry atau Smartphone Android yang akan kita bahas disini. Perlu diingat, untuk mendaftar BBM ini anda harus/wajib mempunyai Email, Saya sarankan menggunakan email Gmail untuk memudahkan dalam pendaftaran. Jika belum punya email silahkan daftar disini ( Gmail ). Tingkat kesulitan daftar BBM di PC/Laptop dengan android menurut pandangan saya lebih mudah melallui PC/Laptop. Agar kamu dapat membandingkannya dan menilai mana yang lebih mudah langsung saja kita ke intinya yaitu Cara daftar | Buat Akun BBM ID Di PC/Laptop dan Android Dengan Mudah :

A. Cara Daftar/Membuat Akun BBM di PC/Laptop

Sebelum ke langkah pertama saya sarankan gunakanlah Web Browser yang cepat dan ringan milik Google yaitu GOOGLE CHROME.

1.) Langkah pertama kita langsung saja untuk mendapatkan BB id menuju website riesmi Blackberry disiniblackberryid.blackberry.com )

2.) Kita akan diarahkan kepada tampilan seperti dibawah ini


Screenshot 1

  1. Pada kolom nomor satu silahkan isi dengan nama depan dan nama belakang anda
  2. Isi nama layar atau nama yang akan di tampilkan nantinya pada aplikasi BBM serta Isi kata sandi atau Password. Note : Jika gagal daftar kemungkinnan ada yang salah anda bisa coba membuat Passwor kombinasi antara huruf besar dan kecil serta angka antara 6-20 karakter.
  3. Nama pengguna isi dengan alamat email anda ( jika belum memiliki silahkan buat email Gmail disini Google Mail ) dan Konfirmasi kata sandi dengan cara ketik kembali kata sandi yang sama pada nomor 2
  4. Kolom ini untuk keamanan jika kita lupa kata sandi maka isi dengan pertanyaan dan jawaban yang mudag diingat oleh anda misalakan alamat tempat lahir anda dan jawaban sesuai kota dimana anda dilahirkan, terserah bebas apa saja yang penting mudah diingat.
  5. Isi sesuai kode atau gambar Captcha sebelah kiri kotak kosong.
  6. Terakhit jika sudah dirasa komplit pilih saja Kirim

3.) Selanjutnya anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini pada gambar nomor 1 pilih oke ( sebelum ke halaman gambar nomor 2 cek email anda dan konfirmasi email yang di kirim dari Blackberry ) maka akan lanjut ke tampilan halaman gambar nomor 2  isi nama pengguna dengan email yang anda daftarkan tadi serta isi kata sandi dengan kata sandi yang yang anda buat ketika daftar setelah itu pilih sign in


Screenshot 2

4.) Maka tampilan halaman terakhir sepdrti dibawah ini memperlihatkan secara detil informasi data akun Blackberry anda. Ini artinya anda telah berhasil dan membuat akun Blackberry. Anda sekarang bisa langsung log in atau sign in di aplikasi BBM android atau BBM di Blackberry menggunakan akun ini.


Screenshot 3

B. Cara daftar atau membuat akun BBM / BB ID di Android

Siapkan Ponsel Android anda dan harus sudah terinstall aplikasi BBM, jika belum silahkan install dulu dari Google Playstore. Langsung saja kita menuju ke langkahnya.

1.) Buka aplikasi BBM di ponsel Android anda maka akan tampil antar muka seperti dibawah ini


Screenshot Android1

  1. Isi kolom Blackberry ID dengan email milik anda yang sering dipakai atau aktif
  2. Isi Password antara 6-20 kata. Buatlah seunik mungkin agar susah ditebak oleh orang lain tapi kita mudah untuk mengingatnya
  3. Ketik kembali dengan Password yang sama pada kolom Confirm Password
  4. Buat pertanyaan untuk jawaban pada nomor 5. usahakan yang mudah di ingat misalkan tempat lahir jawaban kota kelahiran anda untuk recovery Password bilamana kita lupa Password.
  5. Jawaban dari kolom nomor 4
  6. Isi dengan nama depan Anda
  7. Isi dengan nama belakang Anda. kemudia cek kembali apakah sudah benar atau belum, jika dirasa sudah benar centang/ceklist 2 kotak diatas Back lalu terakhir pilih Create
  8. Jika ada peringatan seperi pada nomor 8 berarti email tersebut sudah pernah digunakan untuk membuat akun BBM sebelumnya. Solusinya anda harus mengganti dengan alamat email lain.

2.) Maka anda akan melihat seperti pada gambar nomor 1 dibawah ini, disitu ada nama dan Pin BBM anda dan pilih continue sehingga sampai kita melihat halaman baru seperti pada gambatr nomor 2, distu kita bisa memilih apakah kita ingin memberitahu teman kita pada akun media sosial lain yang kita miliki sepert pada icon gambar tersebut atau anda bisa melewatinya dengan cara pilih Skip<


Screenshot Android2

3.) Terakhir kita akan melihat seperti antarmuka tampilan halaman gambar nomor 1 dibawah, pilih continue. Maka akan tampil halaman baru atau halaman Utama seperti pada gambar nomor 2. Selamat anda sudah berhasil membuat akun BBM di Android.


screenshot Android3

Sekian Cara daftar | Buat Akun BBM ID Di PC/Laptop dan Android Dengan Mudah saya sharing. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi yang akan membuat akun BBM.

Inch

Inch, a unit of length commonly used in the US, UK, and Canada, is defined as 1/12th of a foot or 2.54 centimeters. The term "inch" is believed to have originated from the Latin word "uncia" meaning "one-twelfth," as it was historically defined as the width of an adult thumb. Today, the inch is widely used in various fields, including construction, engineering, and manufacturing.

Inches are often used to measure small distances, while their conversion to the metric system (cm) makes them more universally applicable. At inchesincm.com, we provide a simple and accurate way to convert inches to cm and vice versa. Our user-friendly tools and guides make it easy for everyone to use the inch unit effectively, no matter their industry or background.

In summary, the inch is a widely used unit of length that has evolved over time and continues to play an important role in modern society. At inchesincm.com, we strive to provide the best tools and resources to help you easily convert inches to cm and use this important unit to your advantage.

Centimeter

A centimeter is a metric unit of length that is equal to one-hundredth of a meter or 0.3937 inches. It is commonly used in the fields of science, engineering, and medicine, as well as in everyday life.

The term "centimeter" is derived from the Latin word "centum," meaning "one hundred," and "meter," which refers to the base unit of length in the metric system. The centimeter is used in many countries around the world as the standard unit of length.

At inchesincm.com, we provide a simple and accurate way to convert inches to cm and vice versa. Our tools and guides make it easy for everyone to use the centimeter unit effectively, no matter their industry or background.

In summary, the centimeter is a widely used metric unit of length that plays a crucial role in various fields. At inchesincm.com, we strive to provide the best tools and resources to help you easily convert inches to cm and make the most of this important unit.