Cara Ubah Format Video di Format Factory ke Format Apa Saja

Cara Ubah Format Video di Format Factory ke Format Apa Saja - Apakah anda ingin mengubah format video sesuai selera atau keinginan anda? pertanyaan tersebut cocok sekali ditanyakan kepada seseorang yang mengalami masalah misalnya ketika ingin memutar atau memainkan video, karena sekarang lagi ramai sekali orang yang mengunduh video dari Youtube, jika anda ingin download video dari Youtube tanpa menggunakan software di blog ini juga saya membahasnya, dan mungkin anda atau sebagian orang pernah mengalami masalah ketika memainkan video yang telah anda doenload dari Youtube tersebut ternyata di perangkat smartphone anda format file video tersebut tidak support atau tidak mendukung, ini bisa saja terjadi karena pixel video terlalu besar, smartphone belum mendukung format tertentu contohnya seperti video dengan format .mkv. dan yang lainnya. Untuk mengatasi kondisi atau masalah tersebut saya akan berbagi tentang bagaimana cara untuk mengubah format file video apa saja sesuai keinginan kita agar bisa support dan bisa di mainkan di smarphone anda dengan menggunakan bantuan software Format Factory.

Format Factory adalah freeware yang ringan serta mempunyai tampilan yang user friendly sehingga dengan mudah dapat digunakan oleh pemula. Software ini mendukung conver video ke berbagai format video seperti MP4, AVI, 3GP, RMVB, GIF, MWV, MKV, MPG, VOB, MOV, FLV, SWF, serta format untuk perangkat mobile ( perangkat mobile MP4, AVI, 3GP, HD AVC, Android, Apple Iphone dan Ipad, Sony PSP dan PS3, Microsoft, dan Nokia )

Sebenarnya ada banyak software untuk mengubah atau convert video, seperti Any Video Converter, Freemake Video Converter dan lainnya, Namun kenapa saya menggunakan Format Factory karena seperti yang telah saya jelaskan diatas selain mudah diginakan untuk pemula, software ini banyak mendukung format file serta sangat cepat ketika sedang memproses file. Jika anda belum mempunyai softwarenya, silahkan unduh Format Factory dari link situs resminya disini www.pcfreetime.com

Cara Ubah Format Video di Format Factory ke Format Apa Saja

Disini saya akan memberi contoh agar format video dengan pixel yang terlalu besar sehingga tidak bisa diputar di hp Low end atau hp jadul, nah solusinya agar dapat diputar pada hp jadul tersebut saya akan ubah ke format 3gp. Langsung saja kita menuju langkahnya :

1. Langkah pertama langsung saja buka software Format Factory maka kita akan melihat halam utama ditu ada pilihan Video, Audio, Picture, ROM device\DVD\CD\ISO dan Advance, maka pilih saja video maka akan tampil seperti dibawah ini


Pada gambar diatas ada kita melihat banyak pilahan format video yang kita inginkan seperti MP4, AVI, 3GP, RMVB, GIF, MWV, MKV, MPG, VOB, MOV, FLV, SWF, serta format untuk perangkat mobile ( perangkat mobile MP4, AVI, 3GP, HD AVC, Android, Apple Iphone dan Ipad, Sony PSP dan PS3, Microsoft, dan Nokia ) terserah anda mau mengubah ke format video apa saja sesuai dengan pilihan format video yang ada.

2. Selanjutnya disini saya memilih mengubah format video MP4 ke 3GP dengan tujuan agar dapat diputar di hp low end maka tampilannya seperti dibawah ini


penjelasan gambar diatas :
  1. Add file : untuk memilih format video yang akan kita ubah 
  2. Tampilan video yang telah kita pilih 
  3. Option : pilihan tujuan formt video yang kita inginkan
  4. Output Setting : pengaturan output video mulai kualitas fixel video, rate FPS dan lainnya.
  5. Ketika sudah selesai melakukan pengaturan  yang anda inginkan pilih saja ok

3. Kemudian kita akan disajikan dengan tampilan seperti dibawah ini


Keterangan gambar :
  1. Untuk memulai klik atau pilih saja Start
  2. Tunggu proses sampai selesai, seperti gambar diatas format video 3GP tunggu hingga berubah menjadi tulisan Completed

4. Jika proses konversi video sudah selesai maka akan tampil seperti dibawah ini


Keterangan :
  1. Tanda panah nomor satu menunjukan proses telah selesai
  2. Tanda panah nomor dua untuk melihat video hasil konversi dengan cara klik kanan pada tulisan completed.

Video Tutorial Cara Ubah Format Video di Format Factory ke Format Apa Saja

Cara diatas cukup mudah bukan? jadi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika ada format video yang tidak mendukung dengan perangkat yang anda miliki maka anda cukup mempraktekannya seperti contoh cara diatas. Semoga cara ini dapat membantu bagi yang sedang mengalami masalah tidak bisa memutar video pada perangkat mobile yang anda miliki.

Inch

Inch, a unit of length commonly used in the US, UK, and Canada, is defined as 1/12th of a foot or 2.54 centimeters. The term "inch" is believed to have originated from the Latin word "uncia" meaning "one-twelfth," as it was historically defined as the width of an adult thumb. Today, the inch is widely used in various fields, including construction, engineering, and manufacturing.

Inches are often used to measure small distances, while their conversion to the metric system (cm) makes them more universally applicable. At inchesincm.com, we provide a simple and accurate way to convert inches to cm and vice versa. Our user-friendly tools and guides make it easy for everyone to use the inch unit effectively, no matter their industry or background.

In summary, the inch is a widely used unit of length that has evolved over time and continues to play an important role in modern society. At inchesincm.com, we strive to provide the best tools and resources to help you easily convert inches to cm and use this important unit to your advantage.

Centimeter

A centimeter is a metric unit of length that is equal to one-hundredth of a meter or 0.3937 inches. It is commonly used in the fields of science, engineering, and medicine, as well as in everyday life.

The term "centimeter" is derived from the Latin word "centum," meaning "one hundred," and "meter," which refers to the base unit of length in the metric system. The centimeter is used in many countries around the world as the standard unit of length.

At inchesincm.com, we provide a simple and accurate way to convert inches to cm and vice versa. Our tools and guides make it easy for everyone to use the centimeter unit effectively, no matter their industry or background.

In summary, the centimeter is a widely used metric unit of length that plays a crucial role in various fields. At inchesincm.com, we strive to provide the best tools and resources to help you easily convert inches to cm and make the most of this important unit.